LKS 2012 SMKN1 Balikpapan mendulang 4 emas

4 04 2012

Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Samarinda telah berakhir  pada tanggal 31 Maret 2012. Untuk kali ini Tim dari Kota Balikpapan cukup legowo dengan memperoleh 4 emas  yang disumbangkan oleh  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Balikpapan  yang diraih oleh para siswa sekolah tersebut dari bidang lomba bergengsi, yakni Web Design, Animation, Production Machine dan  CADD Mechanical Engineering.

LKS tahun 2012  ini ada 21 bidang yang dilombakan dan  SMKN 1 Balikpapan mengirimkan siswanya yang masing-masing didampingi oleh guru untuk mengikuti 9 bidang lomba. Dari 9 bidang lomba yang diikuti tersebut ada sebanyak 4 emas telah digondolnya.
Peraih emas LKS provinsi dari SMKN 1 adalah Febri Ramadhani yang memenangkan bidang lomba web desain, Dantik Puspitasari mengungguli peserta lain di bidang lomba animasi,  Widi Pratama bidang mesin produksi dan Anggi Tri Lukito di bidang CADD mechanical engineering. Sedangkan Ryan Rachmadi yang turun di bidang Autocad harus pasrah dengan mendapatkan medali perak.
Di sela-sela acara penutupan, Tri Aristanto salah seorang pembimbing dari SMKN1 Balikpapan yang juga pemilik Blog ini menyampaikan dan mengingatkan kepada H. M. Usman selaku Kepala Sekolah SMKN1 Balikpapan akan janji Kepala Dinas Pendidikan Kota  Balikpapan yang akan memberi bonus kepada para pemenang lomba dan juga kepada para pembimbingnya yang telah mengantarkan siswanya untuk meraih medali emas di ajang bergengsi bagi para siswa sekolah kejuruan.“Tahun ini lokasi LKS di enam tempat yakni Stadion Madya Sempaja, SMKN1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 6, SMKN7,  Hotel Gran Sawit  dan SPP Pertanian,” jelas Muhammad Usman. Ia menambahkan, LKS bertujuan meningkatkan citra SMK dan mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswa.

“LKS yang digeber setiap tahun ini juga memacu SMK untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya agar sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja,” Usman menambahkan, tujuan lain LKS meningkatkan kerjasama antara lembaga pendidikan SMK, dunia usaha atau industry, asosiasi profesi dan memupuk persahabatan serta kerjasama secara nasional dalam membangun pendidikan menengah kejuruan serta menyediakan wahana pengembangan dan pengakuan kerja siswa SMK yang memiliki keterampilan sesuai tuntutan dunia kerja.“Dan tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan calon delegasi Indonesia pada kompetisi tingkat internasional baik melalui Asean Skill Competition (ASC) maupun World Skill Competition (WSC) yang digelar setiap tahun,” imbuh Muhammad Usman selaku Kepala Sekolah SMKN1 Balikpapan dan juga Ketua MKKS Kota Balikpapan. Hasil LKS tingkat provinsi 2012 tersebut akan mewakili kontingen Kalimantan Timur berlaga di LKS SMK tingkat nasional yang akan digelar di Kota Kembang  Jawa Barat pada bulan Juni yang akan datang. [ars)


Aksi

Information

2 responses

11 06 2014
Pips Cannon - Sells At It's Best!

What’s up colleagues, fastidious article and nice arguments commented
at this place, I am in fact enjoying by these.

25 06 2014
aris63

thx if you enjoy with my article

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s