Gebyar SMKN 1 Balikpapan

21 04 2011

Pameran bertajuk Gebyar SMK ini akan digelar  pada tanggal 23-24 April mendatang di halaman/lapangan Upacara SMKN 1 Balikpapan. Dalam peresmian acara tersebut akan hadir Walikota Balikpapan H. Imdaad Hamid SE dan beberapa pejabat struktural yang lainnya. Ini bukan pameran biasa, sebab saat-saat seperti inilah yang diharapkan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi untuk memilih tempat dia menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi. Gebyar SMK ini sangat bermanfaat dan memberikan ruang kepada SMK Kota Balikpapan untuk menunjukkan keunggulan kepada masyarakat luas. Kualitas dan keunggulan SMK juga sama baiknya dengan pendidikan sederajat lainnya. Di pameran tersebut, sekolah-sekolah kejuruan  akan saling berlomba memikat murid SMP, karena dipastikan SMK se Balikpapan akan ikut serta dalam pameran tersebut.

Ada beberapa kegiatan dalam pameran tersebut diantaranya adalah:

Open House : Seluruh pengunjung dapat langsung menuju ke bengkel kerja siswa praktek dan akan dapat menyaksikan secara langsung proses kegiatan belajar di masing-masing jurusan. Jurusan yang saat ini dianggap favorit adalah Otomotif dan Teknik Komputer dan Jaringan hal ini dibuktikan dengan animo masyarakat yang mendaftar paling banyak di dua jurusan itu (PSB tahun 2010)

Education Fair : Pameran pendidikan yang diikuti oleh berbagai lembaga pendidikan yang ada di Balikpapan baik negeri maupun swasta baik di tingkat SMTA maupun Perguruan Tinggi. Dipastikan Universitas Balikpapan akan andil dalam pameran tersebut

Bazar Kuliner : Naaah ini dia bagi yang gemar menikmati hidangan santap siang dipersilahkan untuk memilih cita rasa masakan Indonesia, ada kambing Guling, Coto Makasar dll, tapi ingat proses jual beli hanya menggunakan kupon yang bisa didapatkan dikantor panitia

Pentas Seni : Pertunjukan Seni dan Parade Band yang dimeriahkan oleh sekolah sekolah , baik SLTP maupun SLTA

Servis Gratis : Selain pameran bertema pendidikan itu, panitia juga merangkai kegiatan selama dua hari itu dengan acara lain. Panitia menggandeng Suzuki yang akan melakukan servis gratis di area pameran. Murid sekolah ataupun warga masyarakat silahkan datang jika ingin menyaksikan pameran sekaligus men-servis motornya. “Tapi khusus Suzuki saja.”

MoU : Penandatanganan kerja sama antara SMK Negeri 1 Balikpapan dengan pihak industri diantaranya adalah dengan Indosat, BTV dan Le Grendeur.

Sekali lagi, ingat Pameran hanya digelar pada hari Sabtu dan Minggu 23 – 24 April 2011 dari jam 08.00 – 16.00 di Kampus SMK Negeri 1 Balikpapan Jl Mr Iswahyudi Sepinggan Balikpapan (:Aris)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s