Oknum Dewan “NGAMUK” di SMKN 1 Balikpapan

12 07 2011

Ketua Dewan Pendidikan Kota (DPK) Balikpapan Subiyanto ST MPd menyayangkan kejadian oknum anggota DPRD Balikpapan berinisial Awn yang tak mampu mengendalikan emosi. “Kami DPK sangat sayangkan kejadian di SMKN 1. Mestinya hal seperti itu tidak terjadi,” kata Subiyanto kepada Balikpapan Pos, tadi malam.

Sebagai institusi pendidikan, dia menandaskan, SMKN 1 memberikan pelayanan yang sama baik terhadap birokrat maupun masyarakat biasa tanpa ada pembedaan. “Sebagai anggota dewan seharusnya dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” tandas Biyanto-akrab Subiyanto disapa. Dia melanjutkan, jangan hanya karena menunggu lama kemudian tak mampu mengendalikan emosi sehingga merusak aset sekolah.

Untuk diketahui, anggota dewan berinisial Awn merusak pot bunga dan merobek-robek berkas pendidikan. Kejadian itu berlangsung pada sabtu (9/7) di hadapan sejumlah guru dan orang tua siswa. Menurut Wakil Kepala (Waka) SMKN 1 Bernat Sianturi, oknum dewan itu marah karena menunggu terlalu lama. Padahal, dirinya sedang memroses pengajuan pindah siswa SMKN 1 ke SMAN 5 yang diminta oknum dewan tersebut.

Penjelasan Bernat itu dibantah Awn. Menurut dia, ia bukan mengurus kepindahan siswa dari SMKN 1 ke SMAN 5. Menurut Awn, kedatangannya untuk menanyakan salah seorang siswa yang telah lulus bersama orang tuanya. Ia emosi karena sudah menunggu setengah jam. Kembali Subiyanto berkomentar, semestinya persoalan seperti itu bisa diselesaikan secara baik-baik. “Bukannya dengan emosi apalagi sampai merusak aset sekolah.

Sekali lagi, anggota dewan semestinya jadi panutan bagi masyarakat,” kata Biyanto. Ke depan, ia berharap, kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Semua pihak tanpa membeda-bedakan birokrat atau masyarakat biasa diharapkan menghormati institusi pendidikan. “Lembaga pendidikan pun tidak boleh membeda-bedakan pelayanan pada birokrat atau masyarakat biasa,” pungkasnya

source : Metro B. 10 Juli 2011


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s