Fitness, Gaya atau Kebutuhan

24 08 2009

 

tricep_dips

tricep_dips

 

Gaya hidup di daerah perkotaan yang penuh dengan junk food dan kurang olahraga menyebabkan banyaknya keluhan tentang kesehatan dan berat badan. Terlalu banyak duduk, kurang gerak dan gemar makan makanan cepat saji ataupun yang gurih dan berminyak. Aktivitas sehari-hari yang mengharuskan pergi pagi pulang malam kadangkala menyebabkan kita tidak dapat menyisihkan waktu luang untuk berolahraga misalnya jogging dipagi hari atau sore hari. Disebabkan oleh keadaan seperti itu, maka tidaklah heran bila kemudian fitness center mulai berkembang bak jamur dimusim hujan. Bermacam-macam tujuan untuk datang ke fitness center. ada yang ingin bugar, ingin sedikit lebih gemuk, ingin kurus atau sekedar ngeceng dan cuci mata.


Beragamnya tujuan ini yang kemudian dipertanyakan, apakah fitness telah menjadi semacam kebutuhan atau sekedar lifestyle?
Kan kelihatan keren klo teman-teman tahu kita ikut fitness, menenteng tas berisi perlengkapan olahraga bak menjinjing tas tangan model terbaru, tebar senyum kiri kanan. Tapi bagaimana yang ikut fitness dengan alasan kebutuhan atau kesehatan?

Bila kita telisik lebih jauh, banyak sekali manfaat fitness buat wanita. Semakin bertambahnya usia, ketahanan tubuh akan semakin berkurang. Fitnes adalah gaya hidup yang melibatkan unsur latihan (beban dan aerobic), pengaturan pola makan (diet), dan istirahat dalam kadar yang proporsional. Gaya hidup ini tidak mengenal batas usia dan jenis kelamin. Siapapun bisa menjalankannya dan mendapatkan manfaat darinya. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari menjalankan fitness adalah rasa percaya diri yang lebih baik lagi. Kulit terasa lebih kencang, halus dan sehat karena keringat yang membawa racun-racun didalam tubuh keluar melalui pori-pori. Dampak negatif dari penggunaan kosmetik yang telah menjadi tuntutan profesi juga menjadi semakin minim. Kulit juga menjadi jauh lebih mudah untuk dirawat.

Kadar lemak tubuh yang telah berkurang membantu untuk membakar kalori lebih tinggi sepanjang hari. Selain manfaat visual tubuh yang lebih kencang dan postur yang terjaga baik, gaya hidup fitnes juga bisa membantu kita menghemat budget pakaian.Tidak perlu lagi kita harus membeli pakian baru setiap kali perut dan pinggul membesar. Karena dengan badan yang lebih bagus, pakaian yang sederhana pun terlihat jauh lebih pas untuk penampilan yang baik.

Gaya hidup ini sedikit banyak menuntut kita untuk berlatih di pusat kebugaran. Dengan demikian, kita masuk kedalam suatu lingkungan yang baru dan akan mendapatkan banyak teman-teman baru.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s