Resep Rahasia Awet Muda

8 01 2011

Suka akan kecantikan adalah sifat alamiah setiap manusia, terlebih lagi awet muda sejak dahulu kala sudah menjadi dambaan setiap manusia.

Jaman dahulu kala ada sebuah pepatah berbunyi: “Tubuh, rambut, dan kulit, adalah pemberian orang tua, tidak boleh dirusak; menghargai apa yang kita miliki dalam kehidupan ini, entah itu dilihat dari sudut pandang mana pun juga, adalah mutlak bagi setiap manusia; harus menjaga kesehatan jiwa, raga, dan juga pikiran.”

Ahli kedokteran berkata bahwa kecepatan perubahan pada tubuh manusia jauh lebih cepat dari perkiraan kita. Kira-kira pada usia 18 tahun, seorang manusia telah terbentuk sedemikian rupa sehingga tidak akan dapat berubah lagi, dan setelah itu hanya dapat menjadi lebih gemuk atau pun berminyak.

Setelah melewati usia 25 tahun, tubuh fisik seorang manusia akan mengalami penuaan, berat badan dan bentuk tubuh pun akan berangsur mengalami perubahan. Satu faktor lainnya yang juga mempengaruhi perubahan tersebut adalah karena pada usia ini umumnya manusia harus bekerja sehingga mengurangi gerakan fisik seseorang.

Kemampuan fisik seorang manusia pun akan mulai menurun setelah melewati puncak masa pertumbuhannya, berat badan akan mulai bertambah, juga akan semakin menua. Setelah berusia 30 tahun, kecepatan penuaan pun semakin lama akan semakin cepat, kulit akan berubah, sementara bentuk tubuh pun akan terus berubah tanpa kita sadari.

Berbicara mengenai proses penuaan kulit, 90% disebabkan oleh sinar matahari. Lebih-lebih setelah melewati usia 30 tahun, karena kemampuan metabolisme tubuh mulai menurun, maka usahakanlah untuk menghindari sinar matahari langsung, dan 30 menit sebelum keluar rumah sebaiknya anda mengoleskan pelembab tabir surya yang sesuai, agar kulit mempunyai waktu yang cukup untuk menyerap pelembab tersebut.

Salah satu fungsi dari rambut adalah melindungi kulit kepala dari radiasi sinar matahari. Dan rambut yang hitam berkilau juga merupakan dambaan setiap pria dan wanita mana pun, juga merupakan lambang akan kesehatan jasmani. Rambut yang dibiarkan terlalu lama di bawah sinar matahari pun akan mengalami pemudaran warna, dehidrasi, kering dan patah-patah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli kedokteran Jepang terhadap waktu tidur menunjukkan bahwa orang dewasa membutuhkan sedikitnya 6,5 jam waktu untuk tidur dan sama sekali tidak akan lebih baik bila kurang atau pun lebih dari itu. Kebutuhan tidur bagi kaum wanita umumnya lebih banyak jika dibandingkan dengan kaum pria.

Kurang tidur dapat berdampak langsung terhadap kekuatan tubuh dalam menghadapi tekanan, menurunkan daya tahan tubuh, daya ingat, konsentrasi, dan juga kesabaran, semuanya akan menurun, dan juga akan sangat merusak kulit.

Kita harus senantiasa menguasai dan memahami betul keadaan kesehatan fisik kita sendiri agar dapat selalu mencegah terjadinya perubahan negatif pada tubuh kita, yaitu dengan cara mengatur irama kehidupan kita sendiri dengan teratur, menghindari bergadang atau pun makan dan minum secara berlebihan. Mengurangi porsi makan dan minum secara teratur dari tahun ke tahun serta menambah waktu berolah raga.

Bagi orang yang bekerja di kantor harus meluangkan waktu untuk berolah raga sedikitnya 3 kali dalam seminggu dan setiap kali minimal harus berlangsung di atas 30 menit lamanya. Bisa memilih porsi olah raga yang sesuai seperti aerobik, qigong (tenaga dalam), sliming, jogging, atau olah raga sejenisnya.

Profesor Lili dari Amerika Serikat yang ahli dalam ilmu kekebalan fisik setelah melalui serangkaian eksperimen ilmiah telah membuktikan bahwa meditasi menenangkan hati dapat meningkatkan kinerja syaraf parasimpatik, menyelaraskan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat membuat daya kekebalan tubuh kita sendiri mencapai keadaan seimbang yang paling baik.

Hati yang tidak mengandung bermacam-macam pikiran yang campur aduk akan mudah mencapai ketenangan ketika bermeditasi, sehingga dapat membuat keadaan jasmani dan rohani kita mencapai titik keseimbangan yang terbaik, yang kemudian akan termanifestasikan menjadi jiwa dan raga yang sehat.

Kalangan kedokteran dari negara Tiongkok, Taiwan, dan juga Amerika pernah melakukan serangkaian penelitian mendalam terhadap para praktisi Falun Gong, memastikan bahwa Falun Gong sangat efektif dalam menyehatkan tubuh dan menghalau penyakit.

Menyayangi diri sendiri, menjaga kondisi tubuh agar tetap awet muda, memahami perubahan di dalam tubuh kita sendiri, mengerti akan kemampuan sistem kekebalan tubuh alami kita, menuntut diri untuk meningkatkan moral agar jasmani dan rohani kita mencapai suatu keseimbangan, mempertahankan bentuk tubuh yang baik, kulit menjadi putih, wajah berseri-seri, penuh vitalitas hidup, sehingga mendapat sambutan dimana pun kita berada. (Shi Ming/The Epoch Times/lin)

Dikutip dari:  http://erabaru.net/featured-news/48-hot-update/8796-resep-rahasia-agar-awet-muda


Aksi

Information

4 responses

20 01 2011
ariendahard

siiiipppppppppp

21 01 2011
aris63

yang mana yang siiiiiiipppp ???

16 12 2014
hardiansyah

Good
Keren

18 12 2014
maulana aji

trimkasih pak
sangat membantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s