Pelatihan Blog di Indosat

4 03 2010


Hari ini Kamis 4 Maret 2010 di Lt IV Gedung Indosat yang beralamatkan di Jl. Mt Haryono Ring Road Balikpapan dilaksanakan kegiatan yang cukup menarik yang dihadiri lebih dari 100 0rang yang mayoritas  adalah pelajar dari kota Balikpapan, namun demikian ada juga peserta yang dari daerah lain yaitu dari PPUadan  Grogot. Hingga saat ini  satu sessi telah berakhir yang disampaikan oleh orang yang sangat berbobot. “Berbobot ” keluar dari penyaji sendiri : ” Saya ini adalah orang yang sangat berbobot, tidak diragukan lagi ! tidak percaya ? Lihat badan saya…. subur kan… huaa ha haha… (sambil ketawa)”. Memang penyaji yang satu ini sangat kocak dengan gaya yang aduhai, menawan…. lincah meski badannya tergolong subur,….menarik (tangan kali). Tidak kalah pentingnya adalah materi yang disajikan “bedah HP”.  Fungsi ponsel saat ini tidak sekedar untuk sms, mms, chatting atau mengikuti jejaring sosial face book tapi bisa dioptimalkan ke fungsi lain.

“Sekarang ini penggunaan ponsel masih standar digunakan untuk jejaring sosial Facebook. Hampir 90 persen di Indonesia, fungsi ponsel digunakan untuk jejaring Sosial,” ungkap penulis (aris) disela-sela pelatihan Blog yang diikuti pelajar, mahasiswa dan guru yang diselenggarkan Indosat dikantor Regional Kalimantan MT Haryono, Balikpapan, Kamis (4/3/2010). Optimalisasi ponsel saat ini diakui belum begitu banyak diketahui masyarakat, namun ada kecendrungan kaum mudalah yang mulai banyak menerapkan aplikasi baru sehubungan dengan kemajuan teknologi ponsel.

“Bagi orang yang sering mobile seperti wartawan, keberadaan ponsel bisa menjadi suatu kebutuhan utama. Namun bagi yang dikantor, ponsel hanya sebagai pendamping. Sedangkan laptop masih diandalkan untuk mencari tahu hal-hal detil,” terangnya.Ponsel juga bisa digunakan oleh orangtua untuk memantau anak-anaknya di sekolah. Misalnya kita tempatkan kamera video di kelas yang terdapat slot simcard 3G untuk vidoe call. Nah, orangtua bisa memantau keberadaan anak-anaknya tapi semua dikembalikan pada kebutuhan dan kemauan,” tandas Aris.

<!–[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]–><!–[if gte mso 9]> <![endif]–>Sementara itu, GM Indosat Balikpapan Goerge Franklin mengatakan pelatihan ini sebagi upaya untuk optimalisasi penggunaan ponsel yang selama ini konvensional hanya digunakan untuk SMS dan Chating.
“Ada fungsi lain yang bisa diterapkan melalui Ponsel. Misalnya untuk pencari informasi dan lain-lain,” katanya. Diharapkan pelatihan semacam ini bisa lebih memaksimalkan ponsel ke arah hal-hal positif untuk pengembangan pengetahuan pelajar khususnya.

 

Yang gak kalah serunya adalah ?? Kenceng buanget internetan!!!!! (y jelas dunk…sarangnya). Saat ini para peserta lagi break, jam 13.00 akan dilanjutkan pada sessi ke 2 yang diharapkan akan lebih seru lagi. Bravo Indosat!! ditunggu pelatihan2 yang lainnya!!!!

<!–[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]–><!–[if gte mso 9]> <![endif]–> <!–[endif]–>
Optimalisasi ponsel saat ini diakui belum begitu banyak diketahui masyarakat, namun ada kecendrungan kaum mudalah yang mulai banyak menerapkan aplikasi baru sehubungan dengan kemajuan teknologi ponsel.”Bagi orang yang sering mobile seperti wartawan, keberadaan ponsel bisa menjadi suatu kebutuhan utama. Namun bagi yang dikantor, ponsel hanya sebagai pendamping. Sedangkan laptop masih diandalkan untuk mencari tahu hal-hal detil,” terangnya.
<!–[if !supportLineBreakNewLine]–>
<!–[endif]–>

Ponsel juga bisa digunakan oleh orangtua untuk memantau anak-anaknya di sekolah. Misalnya kita tempatkan kamera video di kelas yang terdapat slot simcard 3G untuk vidoe call. Nah, orangtua bisa memantau keberadaan anak-anaknya tapi semua dikembalikan pada kebutuhan dan kemauan,” tandas Aris.

 


Aksi

Information

2 responses

9 05 2010
Vasta

wah, foto ku pas nunduk itu pak

17 08 2010
aris63

nunduk kah tidur heheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s