guru smkn1 balikpapan rame2 ngeblog

30 10 2010

Program kegiatan peningkatan SDM SMK Negeri 1 Balikpapan yang merupakan garapan Waka Ketenagaan Drs Asmid Noor, dan didukung oleh para guru Teknik Komputer dan Informatika, kembali membuka kesempatan kepada para guru Normatif, Adaptif maupun Produktif untuk mengikuti kegiatan berbagai macam pelatihan di bulan Oktober dan Nopember 2010. Kegiatan tersebut diantaranya adalah pelatihan bahasa Inggris (bagi guru-guru RSBI), Membuat Blog, Membangun E-Learning dengan Moodle dan masih banyak lagi jenis pelatihan lainnya.

senyum menggoda di pelatihan buat blog

Pelatihan perdana dilaksanakan  pada tanggal 25 sd 30 Oktober 2010 di VEDC Malang yang diikuti oleh guru-guru produktif khususnya guru mesin, otomotif dan bangunan. Mulai hari Senin depan pelatihan membuat blog akan digelar selama dua hari yang diikuti oleh 20 orang guru dengan nahkoda  Tri Aristanto S.Pd dan Navigator Bambang Wicaksono, S. Kom.

“Setelah mengikuti pelatihan tersebut diharapkan para peserta yang pada umumnya adalah guru yang masih muda dan energik agar dapat mengetrapkan dalam kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan jaringan internet yang selama ini belumdioptimalkan”: demikian pesan Kepala Sekolah H.M. Usman . “Para guru dan siswa dapat melakukan interaksi belajar mengajar melalui blog yang telah dibuatnya. Materi

usia tak menjadi halangan untuk belajar

pembelajaran dapat dibuat oleh guru dan diupload di blog, sedangkan para siswa dapat mempelajari kembali di rumah, sehingga di sekolah  CBSA (cara belajar siswa aktif) benar-benar dilaksanakan bukan Catat Buku Sampai Abis” demikian tambahnya.

Secara terpisah Tri Aristanto, S.Pd yang akrab dipanggil Aris selaku fasilitator pada hari senin lusa menyampaikan bahwa sudah sejak lama Bapak Kepala Sekolah berkeinginan agar seluruh elemen sekolah terutama guru yang merupakan ujung tombak kegiatan belajar mengajar agar dapat  membuat blog yang nantinya akan dapat membantu kelancaran KBM. “Membuat blog itu tidak sulit” kata kepala sekolah yang ditirukan oleh Aris. “Memang benar membuat blog itu mudah tidak sulit, dengan belajar 2 hari Insya Allah akan lancar karena tinggal memanfaatkan fasilitas yang ada pada blog itu sendiri” kata Aris.

Berikut peserta pelatihan yang telah terdaftar pada angkatan pertama:

  1. Setiyo, S.Pd
  2. Abdul Rahman, S.Pd
  3. Andi Asni B, ST
  4. Andi Sri Irtawaty, ST. S.Pd
  5. Atif Faizah, S.Psi
  6. Chairul R, S.Pd
  7. Eka Prasetyawati, S.Kom
  8. Endah Priyanti, S.Kom
  9. Evlin Suzana, S.Pd
  10. Farikha, S.PdI
  11. Heri Gangsarwati, S.Pd
  12. Herlina, S.Pd
  13. Lita Hindrati, S.Psi
  14. Margaritha, S.Pd
  15. Muhidin Sungu
  16. Nurhidayati, S.Pd
  17. Retno Kusniyawati, S.Pd
  18. Sarael Butar-Butar, S.Pd
  19. Sherline VCK, S.Pd
  20. ZA Yunisar, S.Pd

Daftar peserta pelatihan angkatan ke 1

No Nama Alamat Blog
1 Tri Aristanto triaristanto.wordpress.com
2 Bambang W borneoindonetwork.wordpress.com
3 Eka Prasetya ekaprasetyawati.wordpress.com
4 Andi Asni andiasni.wordpress.com
5 Endah Priyanti riyantiku.wordpress.com
6 Irtawaty irtawaty.wordpress.com
7 Yunisar zainalarifinyunisar.wordpress.co.id
8 Retno retnokusniyawati.wordpress.com
9 Evlin evlinsuzanna.wordpress.com
10 Herlina Linacyankeka.wordpress.com
11 Atif Faizah atiffaizah.wordpress.com
12 Lita Hindrati belajarlita.wordpress.com
13 Sarael ButarButar saraelbutarbutar.wordpress.com
14 Nurhidayati nurhidayatimajidah.wordpress.com
15 Farikhah rikafarikhah.wordpress.com
16 Margaritha abnersayang.wordpress.com
17 Setiyo Setiyoms2010. wordpress.com
18 abdulrahman Abdulrahman02. wordpress.com
19 Sharline Sharlinelistrik.wordpress.com
20 Yuyun Harmini N Yuyunharmini.wordpress.com
21 Muhiddin Sunggu Muhiddinsunggu.wordpress.com
22 usman_ smkn1bpp@yahoo.com

Daftar peserta pelatihan angkatan ke 2

1 Mardiansyah, S.Pd mardiansyahdj.wordpress.com
2 Imam Kambali,S.Pd jokamondog.wordpress.com
3 Dra. Aneke S. Tinamberan aneketinamberan.wordpress.com
4 Rubiyah,S.Pd rubysmk1.wordpress.com
5 lenisuryanti lenisuryanti.wordpress.com
6 Tendrialand62 tendrialand62.wordpress.com
7 sanghwa sanghwa1031.wordpress.com
8 Heru, S.Pd heroeabihafsah.wordpress.com
9 Irawati irawatismkn1.wordpress.com
10. Tri Wahyuni triwhysmkn1.wordpress.com
11 Jeanne Anantje jeannetumundo.wordpress.com
12 Triyudha triyudhayati.wordpress.com
14 Siti Arofah, S.Sos ariendahard.wordpress.com
15 Rusjanto vania2010.wordpress.com
16 Tri Aristanto triaristanto.wordpress.com
17 Eka Prasetyawati ekaprasetyawati.wordpress.com
18 Muktar muktarbaik.wordpress.com
19 Drs. Asmid Noor asmidnoor.wordpress.com
20 Amiruddin amiruddinmuin.wordpress.com
21 Yuni Mentari yunimentari.wordpress.com
22 Asfianty anty2010.wordpress.com
About these ads

Aksi

Information

46 tanggapan

1 11 2010
Andi Sri Irtawaty

Semoga dengan adanya pelatihan pembuatan blog ini dapat memberi manfaat bagi kita semua. aamiin.

1 11 2010
aris63

makasi bu ….moga manfaat………..

1 11 2010
irtawaty

Go blog yesss……

1 11 2010
aris63

siapa yang goblog bu….ibu ini loh ada2 az………….

1 11 2010
abnersayang

Makasih, saya sudah bisa, nda sesulit matematika koq

1 11 2010
aris63

thk banget ternyata ibu sudah sadar kalo buat blog ternyata gampang

1 11 2010
nurhidayatimajidah

Alhamdulillah,info ttg blog bertambah,klo kmr br cb2 bwt blog n g bs ditampilkan,skrg dah bs,mksh pak

2 11 2010
aris63

trimakasih bu…. smoga sukses slalu buat ibu n temen2 smua………

4 11 2010
ariendahard

kalo dtambah jadi 3 hari bs ga ya??????

4 11 2010
aris63

kalau saya sih selaku fasilitator siap az ……. itu semua sudah dijadwalkan oleh panitia…..
tapi kalu mau boleh sharing via blog saya …..
Insya Allah tahun depan kita lanjutkan pelatihan seperti ini…:-)

5 11 2010
ariendahard

Siiiiiiiippppppp deh..
undang saya lagi ya pak…….

17 11 2010
aris63

beres…u ibu slalu q ingat kog :-)

4 11 2010
sanghwa1031

Ok~!! trimakasih pak~! hari ini senang sekali~ haha pak semoga sehat dan slalu sukses ya^^

4 11 2010
aris63

sama-sama trimakasih :-) saya suka anda senang, smoga bermanfaat sekembali anda ke korea, jangan lupakan saya ya..heheheheh

5 11 2010
heroeabihafsah

absent pak !!!

5 11 2010
aris63

mang kemana siiihhhh ?????? :-/

5 11 2010
heroeabihafsah

Nama saya ada diatas jadi saya absent dunk!!!!
Thanks pak….tuk pelajarannya….8-) 8-)

15 11 2010
aris63

sharing2 lah…. :-)

5 11 2010
ekaprasetyawati

semoga bermanfaat yaaaaaa……

5 11 2010
aris63

yaaaaaaaaaaaaa :-)

5 11 2010
sigitsmkn12010

gayeng banget… sayang nya putus nyambung….

15 11 2010
aris63

pake modem ndiri ….dijamin kenceng…………..

5 11 2010
jeannetumundo

thx ya pa aris ur knowledge……………..:)

5 11 2010
aris63

u r well come…………..:)

5 11 2010
jeannetumundo

aduhh senengnya ikut workshop blog udah dpt ilmu dpt makan pula makanya badanq tambah plus melar wkwkwkkwkwk :mrgreen:

15 11 2010
aris63

wkwkwkwkwk :-)
natar qt lanjutin pelthan blog x…..biar tambah mlar body…………

6 11 2010
Arofah

Pak,,ada yg blm brhsl ne..foto kcl yg datas blm bs dunggah,pdhl kmrn dah tak crop tp tetp ga muncul..^_^,piye..

11 11 2010
aris63

dicoba lagi bu……..atau tax sama bu leni suryanti yg sudah berhasil
……slamat mencoba :-)

11 11 2010
Arofah

Tanya lg pak..hehe,maap lp.kalo mau ngedit tlsan biar ga pnjg dan lebr gmn??biar ada tlsnya “slengkapnya” gitu..ga trbc smua.thanx..

12 11 2010
Indra

biar ada tulisan selengkapnx..

setahu saya dikasih tanda (tulisan yang mau dsembunyiin)

12 11 2010
Indra

dikasih sama

15 11 2010
aris63

sama apa dro…………..1 folder ada 3 file……………2 file materi…1 file uraian tugas………….

15 11 2010
aris63

………….;-)

15 11 2010
aris63

masuk dasbor….pilih tulisan…..klik sunting/edit tulisan yg mo di edit…..letakkan cursor di bagian yg mw dipenggal…..pilih gambar segi empat yg dibelah arah mendatar…….dst…silahkan coba

16 11 2010
Arofah

Siip pak..dah bs,cm fto aj yg ga bs2..tp msh tak utak utik dl biar blogku cntik..hehe ^~^..

17 11 2010
aris63

ga pa2 ga cantik …………yg penting orgx te2p cantik….;-)

11 02 2011
nanda diver

blog nya bagus pak
hehehe :)

16 02 2011
aris63

heheheh juga…..:)-

11 02 2011
nanda diver

saya mau buat blog juga pak,,,
ajarin pak
hehehe :D

16 02 2011
aris63

boleh 2……heheheheh

21 09 2011
asri ayu .r

smoga berjalan lancar :-

27 09 2011
aris63

apanya….eh ni ayu sapa y

23 09 2011
Yunita Delima X_MM

Yunita Delima (X_MM)

27 09 2011
aris63

napa Yun

23 09 2011
asri ayu . r X_MM

asri ayu . r (X_MM)

27 09 2011
aris63

da pa Yu………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.